Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

Desaku Purwakarta
Rp. 0
Keranjang masih kosong.

Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

SEMUA KATEGORI

Sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan Menuju Cibogogirang Sehat dan Sejahtera!!

Sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan Menuju Cibogogirang Sehat dan Sejahtera!!

Selasa, 12 September 2023 telah dilaksanakan sosialisasi tentang BPJS Kesehatan oleh Tim BPJS Kesehatan yang bertempat di Aula Kantor Desa Cibogogirang. Kegiatan ini berlangsung dari pukul 09.00 wib s/d selesai peserta sosialisasi dari  Perangkat Desa, warga desa cibogogirang hingga praja IPDN yang sedang melaksanakan bhakti karya praja didesa Cibogogirang yang turut hadir dalam kegiatan sosialisasi ini.

Dalam Program BPJS Ketenagakerjaan bagi Pekerja Bukan Penerima Upah (BPU) terdapat 3 (empat) program yaitu JHT (Jaminan Hari Tua), JKK (Jaminan Kecelakaan Kerja), JKM (Jaminan Kematian).

JKN(Program Jaminan Sosial yang diberikan negara kepada masyarakat indonesia sesuai amanah undang-undang nomor 40 tahun 2004, )

KIS (Tanda kepersataan/identitas kepesertaan untuk memperoleh pelayanan kesehatan yang komprehensif pada fasilitas kesehatan melalui mekanisme sistem rujukan berjenjang dan atas indikasi medis) dan 

BPJS Kesehatan (badan penyelenggara/badan hukum publik yang bertanggung jawab langsung kepada presiden dan bertugas menyelenggarakan Program JKN). 

Dan juga peserta jaminan kesehatan yaitu meliputi (Penerima bantuan iuran (PBI JK) dan bukan penerima bantuan iuran (NON PBI). 

Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan merupakan program pemerintah yang wajib di optimalkan dan sosialisasikan kepada seluruh masyarakat tenaga kerja yang ada di Desa Cibogogirang. Dengan harapan mereka dapat menjadi lebih sejahtera dan nyaman dalam melakukan pekerjaannya, karena jika terjadi resiko akibat pekerjaan sudah dilindungi oleh BPJS Ketenagakerjaan.

melalui kegiatan ini bisa dijadikan sarana penguatan lini kerjasama saling bersinergi koordinasi antar Pemerintah Desa Cibogogirang bersama BPJS Ketenagakerjaan Klaten dalam memberikan  memberikan perlindungan kepada masyarakat agar bisa mencari solusi terkait dengan perlindungan kepada perangkat RT dan RW desa Cibogigirang.

Komentar

Al Hilal
Selasa, 12 September 2023 13:11

izin bang izin kak izin menyampaikan keren banget izin bang izin kak

muhammad ilham surya bismi
Selasa, 12 September 2023 13:27

izin bang izin kak izin menyampaikan semangat kak izin bang izin kak

Arif Maulana
Selasa, 12 September 2023 13:34

izin kak keren kak izin kak

raja wima putra ilhami
Selasa, 12 September 2023 13:36

izin bang izin kak izin menyampaikan semangat kak izin bang izin kak

MUHAMMAD MUBARRAQ
Selasa, 12 September 2023 13:48

izin bang izin kak izin menyampaikan semangat kak izin bang izin kak

Tinggalkan Komentar

Email anda tidak akan ditampilkan. Harap isi semua yang bertanda *