Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

Desaku Purwakarta
Rp. 0
Keranjang masih kosong.

Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

SEMUA KATEGORI

Budidayakan Ikan Nila Pada Lahan Sempit Jadi Inovasi Praja IPDN Dalam Membantu Pembudidayaan Ikan Nila

Budidayakan Ikan Nila Pada Lahan Sempit Jadi Inovasi Praja IPDN Dalam Membantu Pembudidayaan Ikan Nila

Rabu, 13 September 2023 Praja IPDN yang melaksanakan bhakti karya praja didesa cibogogirang membantu masyarakat menjaga ketahanan pangan dan perekonomian dengan membantu budidaya Ikan Nila untuk warga setempat. 

Ikan Nila ini jika sudah siap dipanen bisa dijual oleh warga masyarakat setempat bahkan dikonsumsi sendiri. Budidaya ikan nila ini dibuka untuk umum, jadi yang mengelola warga masyarakat setempat. Kami berharap warga bisa benar-benar mengelola budidaya ikan ini dengan baik dan kedepannya bisa meningkatkan perekonomian warga. Sejak pandemi Covid-19 ini warga masyarakat harus mampu berinovasi untuk mendapatkan penghasilan. 

Untuk pembelian bibit ikan nila didapatkan dari warga yang memiliki pembibitan sebelumnya, sedangkan bahan pembuatan kolam sangat sederhana yang terdiri dari genteng kemudian disusun menyerupai kolam dan dilapisi oleh terpal yang disediakan oleh pihak desa Cibogogirang. kolam ikan  tidak perlu lahan yang luas, cukup di pekarangan rumah agar pemeliharaannya tetap terjaga dan terkontrol.

Praja Berharap Ide kreatif mereka dapat membangkitkan semangat warga masyarakat untuk terus produktif dan dapat menghasilkan sesuatu yang bermanfaat.

Tinggalkan Komentar

Email anda tidak akan ditampilkan. Harap isi semua yang bertanda *